Tips Memberi Pakan Ayam Bangkok

Recomended


Tips  Memberi Pakan Ayam Bangkok - Pemberian pakan pada ayam bangkok yang masih anakan dan ayam bangkok yang sudah berumur dewasa sebaiknya disesuaikan. Ayam bangkok yang khusus untuk petarung unggulan harus memperhatikan pakan karena memiliki kontribusi penting sebagai penyeimbang tenaga, stamina serta kekuatannya. Performa ayam bangkok bisa bagus saat sedang berlaga bisa di lihat perawatan atau pakannya. semakin berkualitas pakan yang di berikan semakin bagus performa. 


Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang memiliki banyak peminat di indonesia karena ayam ini memiliki harga jual yang lumayan mahal sehingga jika Anda menjadikan ayam sebagai ternak, kemungkinan besar bahkan pasti anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan ketika Anda berniat untuk menjajal usaha ternak ayam Bangkok, salah satunya dengan memperhatikan pakan ayam bangkok. Agar dapat menghasilkan ayam Bangkok yang berkualitas, sesuaikan makanan ayam Bangkok dengan usianya.



Tips  Memberi Pakan Ayam Bangkok



Di bawah ini adalah beberapa pakan yang harus diberikan berdasarkan umur ayam bangkok supaya perkembangnya semakin cepat : 


Pakan Ayam Bangkok Usia 0 Sampai 3 Bulan 


Pada usia dini, ayam Bangkok tentunya membutuhkan pakan yang dapat membuat tulang-tulangnya kokoh agar nantinya saat ia besar bisa menjadi jagoan dalam bertanding. Makanan yang pas untuk ayam Bangkok usia 0 sampai 3 bulan adalah voor 592. Cara memberi makan dengan voor, Anda bisa memberi ayam Bangkok dalam bentuk voor kering. Atau, Anda juga bisa mencampurkannya dengan air. Namun, saat Anda mencampurkan voor dengan air. Cek makanan tersebut setiap hari karena ditakutkan akan timbul jamur pada makanannya. 

Pakan Ayam Bangkok Usia 3 Sampai 6 Bulan 

Menginjak usia 3 bulan, Anda pun wajib mengganti makanan untuk ayam Bangkok. Anda bisa mengganti pakan dengan voor 594 yang dicampur dengan nasi dalam jumlah yang sedikit. Pada usia ini ayam Bangkok masih dalam masa pertumbuhan, jadi Anda juga harus memberikannya asupan vitamin dan kalsium agar ia tumbuh besar. Usahakan Anda memberi ayam Bangkok makan secara teratur, 3 kali sehari.
Baca juga : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Pakan Ayam Bangkok 6 Bulan ke Atas

Tak mungkin jika Anda selamanya harus memberi makan ayam Bangkok terus-terusan. Hal tersebut malah membuat ayam Bangkok tidak tumbuh dengan sehat. Ketika usia ayam Bangkok lebih dari 6 bulan, sudah saatnya Anda mengganti makanan voor dengan makanan ayam dengan tekstur yang lebih kasar. Makanan mirip dengan makanan ayam yang biasa, seperti bekatul, jagung, kedelai, beras merah, dan masih banyak lagi. Dengan Anda menyesuaikan pakan ayam dengan usia ayam Bangkok, itu berarti Anda sudah bisa menghasilkan ayam Bangkok kualitas super.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to " Tips Memberi Pakan Ayam Bangkok "

Posting Komentar

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah kami akan segera meresponnya.