Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba

Recomended


Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba - Beternak burung perkutut meskipun hanya sekedar hobi dan tergolong paling mudah di bandingkan memelihara burung lain juga membutuhkan ketekunan agar bisa membuahkan hasil yang maksimal dan bisa berkembang.

Dalam merawat dan persiapan lomba sebaiknya perlu memperhatikan dengan baik terutama menjelang burung di lombakan. Salah satu tips untuk melombakan burung perkutut maka penggemar bisa melakukan dengan tehnik pemijatan bagi burung perkutut yang akan di lombakan.Tehnik memijat bisa di lakukan malam hari sebelum besok paginya akan di berangkatkan untuk lomba.

Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba

Melakukan pemijatan untuk burung perkutut pastinya berbeda dengan memijat manusia (Jangan membayankan orang yang sedang di pijat yaa..), yang perlu di lakukan pemijatan hanya bagian tertentu saja, misalnya bagian leher, tehnik pemijatan ini dengan pegang dengan dua jari dan posisi menjepit leher dengan lembut, gerakan jari dengan geser perlahan ke arah pangkal kepalanya, tarik - tarik sedikit dengan gerakan lembut di pangkal kepalanya agar tulang lehernya lemas.

Selain leher bagian punggungnya juga di pijat dengan satu jari, gerakan ini bisa di lakukan seperti meraba-raba dengan tekanan ringan. Demikian juga pemijatan bisa di lakukan dalam bagian pangkal sayap (sendi).

Perlu di mengerti pijatan tersebut bisa membuat peredaran darahnya bagus atau lancar kembali. Bagi burung yang sering di pijat maka biasanya akan ketagihan dan burung sepertinya minta di pijat dahulu sebelum di lombakan. biasanya burung yang sudah terbiasa di pijat dengan benar

karena ketagihan bagi burung yang tidak di pijat, jika di lombakan biasanya malas bunyi, (yang punya jarang di pijat.. hehe)
Baca juga : Tips lain Bagi Penggemar Perkutut
Efek Pijatan Bagi Perkutut

Jika di amati pijatan yang halus mampu dan menyentuh dengan kondisi burung maka efek negatif sangat minim, bahkan bisa di bilang berguna, apalagi di lakukan dengan hati hati. Jika di lakukan dengan baik dan benar tentu saja perkutut akan senang sehingga berimbas perkutut mau bunyi di saat di lombakan.

Demikian pengalaman, beberapa tips memijat burung perkutut untuk persiapan lomba, agar hasil lomba terlalu mengecewakan meskipun tidak merebut Juara 1. Semoga bermanfaat. 

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

2 Responses to " Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba "

  1. Ternyata Burung juga suka di pijit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, burung juga butuh kenyamanan

      Hapus

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah kami akan segera meresponnya.